Gaji Pemain Masih Nunggak, PT LIB Tahan Subsidi Rp1,2 miliar untuk PSPS Riau

Gaji Pemain Masih Nunggak, PT LIB Tahan Subsidi Rp1,2 miliar untuk PSPS Riau

9 Januari 2019
Skuad PSPS Riau musim 2018

Skuad PSPS Riau musim 2018

RIAU1.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terpaksa menunda pemberian subsidi bagi PSPS Riau, dikarenakan manajemen Asykar Bertuah belum melunasi tunggakan gaji pemain.

"Karena ada tunggakan gaji pemain, kami melakukan sesuai prosedur beberapa. Ada yang kami tahan subsidinya," kata COO PT LIB, Tigor Shalomboboy, dilansir dari Bolasport.com.

Terkait dengan ditahannya subsidi tersebut, Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik mengatakan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan PT LIB untuk menyelesaikan kendala tersebut.

"Manajemen masih terus berkomunikasi dengan PT LIB soal itu," kata Teza saat dihubungi Riau1.com melalui selularnya, Rabu (9/1/2019).

"Yang jelas, itu pasti diberikan ke PSPS Riau, karena sudah merupakan hak semua klub untuk mendapatkan subsidi tersebut," tambahnya.

Menyoal tunggakan gaji pemain ini, Teza melanjutkan, manajemen masih berupaya untuk menyelesaikan dan segera melunasi gaji pemain tersebut.

"Manajemen akan menyelesaikan tunggakan gaji pemain, karena kalau tidak segera diselesaikan, PSPS juga bisa terkena sanksi sebelum Liga 2 musim ini," paparnya.

Sebagaimana diketahui, PT LIB memberikan uang subsidi sebesar Rp 7,5 miliar untuk klub Liga 1 serta Rp 1,250 miliar untuk klub Liga 2.

Dana tersebut diberikan secara bertahap dimana sebesar Rp5 miliar sudah dilunasi kepada peserta Liga 1 musim 2018 dan sisanya Rp2,5 miliar akan dibayarkan sesuai dengan kontribusi klub terkait pembinaan pemain usia muda.