Wujudkan Pekanbaru jadi Kota Atlet di 2019, Dispora Wacanakan Program KOSMP

Wujudkan Pekanbaru jadi Kota Atlet di 2019, Dispora Wacanakan Program KOSMP

9 Januari 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM - Tahun 2019 ini, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru akan mengandeng Dinas Pendidikan (Disdik) untuk membuka kelas olahraga tingkat SMP atau disebut (KOSMP).

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, program tersebut merupakan terobosan dari Dispora untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai kota atlet.

"Saat ini proses program KOSMP ini sedang dimatangkan dengan Disdik dan juga KONI Kota Pekanbaru," kata Zulfahmi kepada Riau1.com, Rabu (9/1/2019).

Zulfahmi menuturkan, jika pembahasan program KOSMP ini sudah final, maka akan diusahakan pada tahun 2019 ini program kelas olahraga tersebut sudah mulai dijalankan.

"Pembukaan program KOSMP ini nanti rencananya akan berbarengan dengan penerimaan murid baru tahun ajaran 2019/2020," tuturnya.

Untuk SMP yang akan menjalankan program tersebut, Zulfahmi melanjutkan, nantinya akan ditunjuk SMP yang bersedia untuk menjalankan program KOSMP.

"Di KOSMP ini, siswa tetap mengikuti kurikulum pendidikan yang telah ditetapkan. Namun, akan ditambah dengan materi peningkatan fisik dan skill," tambahnya.

"Tentu, untuk bisa masuk ke program KOSMP ini, siswa harus memiliki prestasi di bidang olahraga," ucap mantan Kasat Pol PP Kota Pekanbaru itu.