Gaji Pemain PSPS Masih Nunggak, Asprov PSSI Minta Gubri Baru Peduli Sepakbola di Riau

Gaji Pemain PSPS Masih Nunggak, Asprov PSSI Minta Gubri Baru Peduli Sepakbola di Riau

15 Januari 2019
Ketua Asprov PSSI Riau, Husni Thamrin (foto: barkah/riau1.com)

Ketua Asprov PSSI Riau, Husni Thamrin (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - PSPS Riau kini masih berkutat dengan permasalahan tunggakan gaji pemain musim 2018 lalu, dan hal ini pun menjadi perhatian Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau.

Ketua Asprov PSSI Riau, Husni Thamrin mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau perlu memperhatikan dan mendukung klub sepakbola Riau, diantaranya PSPS yang berada di Liga 2 Indonesia.

"Kita berharap kepada Gubernur Riau yang baru nanti untuk memperhatikan prestasi sepakbola di Riau," kata Husni Thamrin kepada Riau1.com, Selasa (15/1/2019).

Husni mengungkapkan, PSPS Riau saat ini sangat butuh dukungan dan support dari pemerintah terkait dengan keuangan klub kebanggaan masyarakat Riau berjuluk Asykar Bertuah tersebut.

"Bukan pemerintah yang memberi dana, tapi solusinya pemerintah meminta perusahaan-perusahaan besar di Riau untuk memberikan dana CSR-nya kepada PSPS Riau," ucap Ketua Komisi IV DPRD Riau itu.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terpaksa menunda pemberian subsidi bagi PSPS Riau, dikarenakan manajemen Asykar Bertuah belum melunasi tunggakan gaji pemain.

"Karena ada tunggakan gaji pemain, kami melakukan sesuai prosedur beberapa. Ada yang kami tahan subsidinya," kata COO PT LIB, Tigor Shalomboboy, dilansir dari Bolasport.com.