4 Cabor Masuk Program KOSMP, Dispora Pekanbaru Masih Koordinasi dengan Disdik

4 Cabor Masuk Program KOSMP, Dispora Pekanbaru Masih Koordinasi dengan Disdik

17 Januari 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru untuk pelaksanaan program Kelas Olahraga SMP (KOSMP).

Pada program ini, cabang olahraga (cabor) yang dipastikan masuk KOSMP, ialah cabor yang cukup menjadi andalan Kota Pekanbaru dalam berbagai kejuaraan daerah maupun tingkat nasional.

Hal itu dikatakan Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian kepada Riau1.com melalui selularnya, Kamis (17/1/2019). "Sekarang ini baru empat cabor yang akan masuk dalam program KOSMP," ucapnya.

"Empat cabor tersebut, yakni cabor bulutangkis, cabor beladiri, cabor sepak takraw dan cabor tenis meja," lanjut mantan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru itu.

Zulfahmi mengungkapkan, selain empat cabor tersebut, pihaknya juga berencana untuk menambah dua cabor lagi, yakni cabor bola voli dan cabor bola basket.

"Namun, untuk cabor voli dan cabor basket ini baru kita wacanakan. Jika memang memungkinkan, dua cabor itu akan kita masukkan dalam program KOSMP," tuturnya.

Sementara itu, menyoal sekolah yang akan ditunjuk menjadi role model program KOSMP ini, Zulfahmi mengakui pihaknya belum menunjuk SMP di Pekanbaru yang akan menjalankan program tersebut.

"Untuk SMP yang akan ditunjuk menjadi role model program KOSMP ini, masih akan kita koordinasikan dengan pihak Disdik Kota Pekanbaru," pungkasnya.