Judo Riau Siapkan 10 Atlet ke Popnas 2019 Papua

Judo Riau Siapkan 10 Atlet ke Popnas 2019 Papua

25 Januari 2019
Latihan atlet judo Riau di venue beladiri Komplek Rumbai Sport Center

Latihan atlet judo Riau di venue beladiri Komplek Rumbai Sport Center

RIAU1.COM - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua, PPLP Riau dari cabang olahraga (cabor) judo masih rutin menjalani latihan setiap pagi dan sore hari.

Pelatih judo PPLP Riau, Yudesmon mengatakan, sekarang ini tim pelatih judo PPLP Riau sedang mempersiapkan sebanyak 10 atlet untuk menghadapi Popnas 2019.

"10 atlet ini rutin menjalani latihan mulai hari Senin sampai Sabtu setiap pagi dan sore. Untuk latihan teknik kita jadwalkan sore hari di dojo," kata Yudesmon kepada Riau1.com, Jumat (25/1/2019).

Yudesmon menuturkan, dua bulan menjelang Popnas 2019, latihan akan lebih diintensifkan dan lebih kepada materi teknik, serta mencari latih tanding, termasuk mengikuti tryout.

"Sejauh ini kemampuan para atlet kita sudah jauh lebih baik. Namun, belum kita pastikan berapa atlet yang akan dikirim untuk Popnas 2019, karena masih menunggu kuota dari Dispora Riau," tuturnya.

"Setelah kita dapatkan jumlah kuota atlet untuk Popnas Papua, baru kita lakukan seleksi atlet untuk mencari yang terbaik dengan target meraih satu medali emas," tambahnya.

Soal peluang, Yudesmon mengungkapkan, untuk kategori atlet putra yang cukup berpeluang nomor 66 kilogram dan 81 kilogram, sedangkan untuk kategori putri, yang cukup berpeluang adalah nomor 52 kilogram dan 57 kilogram.

"Persaingan kita yang cukup berat dengan atlet judo dari Jabar, Jakarta, Bali dan juga Banten. Tapi kita tetap optimis bisa meraih target satu medali emas di Popnas 2019 Papua," pungkasnya.