Incar 20 Atlet Terbaik untuk Porwil, FPTI Riau Gelar Selekprov Februari 2019 Nanti

Incar 20 Atlet Terbaik untuk Porwil, FPTI Riau Gelar Selekprov Februari 2019 Nanti

26 Januari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau dalam waktu dekat menggelar seleksi provinsi (selekprov) untuk menjaring atlet-atlet terbaik.

Para atlet potensial hasil selekprov ini nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi tim Riau di ajang Porwil yang digelar di Bengkulu dipenghujung tahun 2019 nanti.

Ketua Harian Pengprov FPTI Riau, Yudhi mengatakan, selekprov ini nantinya akan digelar pada bulan Februari 2019 dan diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari kabupaten/kota se-Riau.

"Dari selekprov ini, kita akan menjaring sebanyak 20 atlet yang kemudian akan menjalani latihan intensif untuk menghadapi Porwil 2019 di Bengkulu," kata Yudhi.

Meski menjaring sebanyak 20 atlet, Yudhi melanjutkan, untuk kuota atlet yang akan dibawa mengikuti Porwil 2019 Bengkulu masih belum diketahui pasti.

"Untuk berapa atlet yang akan kita bawa ke Porwil 2019 Bengkulu, belum kita pastikan, karena masih menunggu kepastian dari KONI Riau," sebutnya.

"Yang jelas kita menginginkan 20 orang atlet itu bisa kita bawa mengikuti Porwil 2019 di Bengkulu, karena kita maunya tampil full tim di Porwil tersebut," tambahnya.

Menyoal target di Porwil 2019 Bengkulu, Yudhi mengungkapkan, pihaknya menargetkan meraih medali di ajang tersebut. Namun, yang jelas para atlet diharapkan bisa tampil maksimal.

"Target kita medali, tapi yang jelas atlet panjat tebing kita bisa tampil maksimal di Porwil dan memberikan hasil yang terbaik untuk Riau," pungkasnya.