Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga Pelajar, Disdik Pekanbaru Siapkan 2 Sekolah Jalankan Program KOSMP

Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga Pelajar, Disdik Pekanbaru Siapkan 2 Sekolah Jalankan Program KOSMP

30 Januari 2019
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal

RIAU1.COM - Wacana Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru untuk program Kelas Olahraga SMP (KOSMP) disambut baik oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru.

Bahkan, untuk mendukung program KOSMP untuk pembinaan para pelajar di Pekanbaru yang menjadi atlet, Disdik Pekanbaru sudah mempersiapkan dua SMP untuk menjalankan program KOSMP ini.

Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, sekarang ini pihaknya tinggal menunggu tindak lanjut dari Dispora Pekanbaru terkait dengan pelaksanaan program KOSMP ini.

"Kita sudah siapkan dua sekolah untuk program ini, SMPN 13 Pekanbaru, dan satu lagi SMPN 5 atau SMPN 1 Pekanbaru," kata Abdul Jamal kepada Riau1.com saat dihubungi melalui selularnya, Rabu, 30 Januari 2019.

Jamal mengungkapkan, program KOSMP ini sangat baik untuk perkembangan peningkatan prestasi olahraga di Kota Pekanbaru dan presentasi para atlet pelajar di bidang pendidikannya juga terakomodir.

"Melalui program ini, ada atlet atau pelajar yang ingin menjadi atlet digabung dalam satu sekolah. Dengan begitu, pengurusan izin saat nanti mengikuti kejuaraan akan lebih mudah," tuturnya.

Seperti yang diketahui, tahun 2019 ini, Dispora Kota Pekanbaru akan mengandeng Disdik untuk membuka kelas olahraga tingkat SMP atau disebut (KOSMP).

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, program tersebut merupakan terobosan dari Dispora untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai kota atlet.

"Jika pembahasan program KOSMP ini sudah final, maka akan diusahakan pada tahun 2019 ini program kelas olahraga tersebut sudah mulai dijalankan," sebutnya.

"Pembukaan program KOSMP ini nanti, rencananya akan berbarengan dengan penerimaan murid baru tahun ajaran 2019/2020," tuturnya.