Atlet Senam Riau Dipanggil untuk Seleknas Sea Games 2019

Atlet Senam Riau Dipanggil untuk Seleknas Sea Games 2019

1 Februari 2019
Salah satu atlet senam andalan Riau, M Tri Saputra

Salah satu atlet senam andalan Riau, M Tri Saputra

RIAU1.COM - Tiga atlet senam andalan Riau kembali dipanggil oleh PB Persani untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) Sea Games 2019.

Pelatih senam Riau, Ahmad Markos mengatakan, ketiga atlet tersebut yakni, M Tri Saputra, M Aprizal dan Agung Suci Tantio Akbar.

"Ketiganya dipanggil PB untuk seleknas persiapan tim senam Indonesia menghadapi Sea Games 2019 di Manila, Filipina," kata Markos.

Markos melanjutkan, selain itu, 'tiga serangkai' ini juga akan menjalani latihan bersama pada tanggal 22 Februari hingga 23 Februari 2019.

"Para atlet senam andalan Riau ini akan mengikuti latihan bersama di Gor Senam Raden Intan, Jakarta Timur," ucap Markos yang juga Kabid Binpres Pengprov Persani Riau itu.

Tidak hanya tiga pesenam Riau yang selalu mengisi tim senam tanah air dalam berbagai ajang kejuaraan internasional, atlet senam dari sejumlah provinsi juga akan ikut bergabung.

"Atlet senam yang dipanggil juga ada dari Jatim, Sumatera Selatan, Papua, Lampung, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jabar, Sulawesi Selatan dan Jateng," sebutnya.

Melihat kualitas atletnya sekarang ini, Markos optmis ketiganya bisa lolos seleknas dan kembali masuk dalam tim senam nasional untuk membela merah putih.

"Kita optimis M Tri, Agung dan Aprizal kembali masuk tim nasional. Sebab, pada Asian Games 2018 lalu, mereka juga mewakili Indonesia," pungkasnya.