Cari 17 Karateka Terbaik untuk Pra PON 2019, Forki Riau Gelar Kejurprov Bulan Depan

Cari 17 Karateka Terbaik untuk Pra PON 2019, Forki Riau Gelar Kejurprov Bulan Depan

6 Februari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Para Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga (cabor) di Riau mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Pra PON maupun Porwil yang digelar tahun ini untuk mendapatkan menuju PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

Salah satunya Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau yang berencana menggelar kejuaraan provinsi (kejurprov) pada bulan Maret 2019 mendatang.

"Kejurprov ini kita gelar di Kota Dumai dan diikuti oleh seluruh Pengcab Forki se-Riau serta sejumlah perguruan," kata Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia, Rabu 6 Februari 2019.

Dheni melanjutkan, tujuan digelarnya kejurprov ini untuk menjaring para atlet karate berpotensi di daerah yang nantinya akan diseleksi mewakili Riau pada ajang Pra PON dan juga PON 2020.

"Kejurprov ini menjadi ajang untuk menyeleksi atlet daerah untuk mengikuti Pra PON tahun 2019 ini. Kita minta para pengcab dan perguruan untuk serius dalam mempersiapkan atlet terbaiknya," tuturnya.

Masih kata Dheni, melalui kejurprov ini, pihaknya hanya akan menjaring sebanyak 17 atlet untuk mengikuti pertandingan di Pra PON 2019 dan PON 2020 di Papua.

"17 atlet hasil kejurprov ini nanti akan kita tingkatkan lagi kemampuannya untuk menghadapi Pra PON sekitar bulan Oktober 2019 mendatang," pungkasnya.