Dipanggil PB PTMSI untuk Seleknas Sea Games jadi Peluang Persiapan Hadapi Popnas 2019 Papua

Dipanggil PB PTMSI untuk Seleknas Sea Games jadi Peluang Persiapan Hadapi Popnas 2019 Papua

7 Februari 2019
Pelatih tenis meja PPLP Riau, Ruslan Slamet bersama para atlet tenis meja PPLP Riau

Pelatih tenis meja PPLP Riau, Ruslan Slamet bersama para atlet tenis meja PPLP Riau

RIAU1.COM - Kualitas dan kemampuan atlet dari Bumi Lancang Kuning memang tidak diragukan lagi, tidak hanya di daerah bahkan di tingkat nasional pun atlet Riau mampu berbicara banyak dan memberikan hasil memuaskan untuk Indonesia.

Seperti halnya Pengurus Besar (PB) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) yang memanggil empat atlet tenis meja Riau yang dibina dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Riau.

Keempat atlet PPLP Riau dari cabang olahraga (cabor) tenis meja ini dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) Sea Games yang akan digelar di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Pelatih tenis meja PPLP Riau, Ruslan Slamet mengatakan, sejauh ini PB PTMSI masih melakukan pemanggilan keempat atlet Riau tersebut secara lisan.

"Sekarang kita masih menunggu surat resmi dari PB terkait pemanggilan untuk seleknas tersebut," kata Ruslan, Kamis 7 Februari 2019.

Ruslan memaparkan, keempat atlet tenis meja PPLP Riau yang dipanggil tersebut ialah tiga atlet putra Rizal Prakoso, Jeffri Rohmando dan Regi Pahrefy, serta satu atlet putri itu Dian Tata Amelia.

"Keempat atlet tenis meja Riau yang dipanggil tersebut, menurut Ruslan sudah masuk dalam database pemanggilan untuk seleknas," paparnya.

Ruslan mengungkapkan, mengikuti seleknas ini akan menjadi ajang bagi atlet untuk semakin mempersiapkan diri menghadapi Popnas 2019 yang akan digelar di Papua nanti.

"Ini menjadi keberuntungan bagi Riau yang tengah bersiap menghadapi Popnas 2019 di Papua. Sebab atlet yang menjalani latihan di Pelatnas dilatih oleh pelatih nasional," tukasnya.