Cari 20 Atlet untuk Porwil 2019 Bengkulu, FPTI Riau Segera Gelar Seleksi

Cari 20 Atlet untuk Porwil 2019 Bengkulu, FPTI Riau Segera Gelar Seleksi

8 Februari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Dalam waktu dekat ini, Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau akan menggelar seleksi atlet untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X 2019.

Ketua Harian Pengprov FPTI Riau, Yudhi mengatakan, seleksi ini akan diikuti oleh seluruh atlet panjat tebing dari 12 kabupaten/kota se-Riau.

"Untuk seleksi ini, kita akan menjaring sekitar 20 atlet yang nantinya akan menjalani persiapan untuk Porwil Sumatera X di Bengkulu," ucapnya.

Yudhi melanjutkan, untuk memantapkan kemampuan dan kualitas, para atlet panjat tebing Riau ini nantinya akan menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda).

"Pelatda ini kita gelar sampai dengan pelaksanaan training center (TC) yang akan dilaksanakan KONI Riau sebulan sebelum bertanding ke Bengkulu," tuturnya.

Masih kata Yudhi, meski menyiapkan sebanyak 20 atlet, pihaknya belum memastikan berapa total atlet yang akan dibawa untuk bertanding di Porwil Sumatera X 2019 nanti.

"Berapa pasti jumlah atlet yang kita bawa, masih menunggu kuota dari KONI Riau. Tapi, kita berharap 20 atlet ini bisa seluruhnya diboyong ke Bengkulu," pungkasnya.