Sediakan Pelatih dan Wasit, KONI Kota Pekanbaru Siap Dukung Program KOSMP Dispora

Sediakan Pelatih dan Wasit, KONI Kota Pekanbaru Siap Dukung Program KOSMP Dispora

13 Februari 2019
Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

RIAU1.COM - Program Kelas Olahraga SMP (KOSMP) yang digagas Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru juga turut menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, pihaknya sudah melakukan diskusi terkait program KOSMP tersebut dengan Dispora Pekanbaru pada akhir tahun 2018 lalu.

"Tapi, tahun 2019 ini belum kita lanjutkan bagaimana tahapan selanjutnya untuk pelaksanaan program KOSMP," kata Anis Murzil kepada Riau1.com, Rabu 13 Februari 2019.

Anis menuturkan, KONI Kota Pekanbaru akan siap membantu apapun program Dispora Pekanbaru dalam pembinaan dan peningkatan prestasi atlet di Kota Bertuah.

"Nanti akan kita diskusikan lebih lanjut, dari sisi mana KONI Pekanbaru bisa membantu dan masuk ke dalam program yang dirancang Dispora itu," tuturnya.

Menyoal bentuk dukungan yang akan diberikan KONI Kota Pekanbaru untuk program KOSMP ini, Anis mengungkapkan, pihaknya menyiapkan SDM untuk pelaksanaan program tersebut.

"Kalau sekolah sudah membutuhkan SDM seperti pelatih dan wasit, akan kita distribusikan melalui cabang olahraga (cabor)," sebut Anis.