Besok Pengcab PODSI Kota Pekanbaru Gelar Musorkot

Besok Pengcab PODSI Kota Pekanbaru Gelar Musorkot

16 Februari 2019
Logo PODSI

Logo PODSI

RIAU1.COM - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Pekanbaru akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), Ahad 17 Februari 2019 esok di Hotel Angkasa Pekanbaru.

Ketua Pelaksana Musorkot PODSI Kota Pekanbaru, Yusral mengakui, segala persiapan untuk pelaksanaan Musorkot PODSI Kota Pekanbaru sudah rampung dan tinggal pelaksanaannya saja, Ahad esok.

"Persiapan pelaksanaan sudah rampung dan tinggal pelasanaan besok saja. Untuk undangan, juga sudah diselesaikan serta didistribusikan kepada tamu yang akan diundang nantinya," kata Yusral, Sabtu 16 Februari 2019.

Yusral melanjutkan, pada pelaksanaan Musorkot PODSI Kota Pekanbaru esok juga akan dihadiri Walikota Pekanbaru, Firdaus serta Ketua Pengprov PODSI Riau, Mursini yang juga baru dilantik beberapa waktu lalu.

"Kita berharap, dalam pelaksanaan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan yang telah disepakati bersama, dengan tujuan untuk peningkatan prestasi olahraga dayung di Kota Pekanbaru," sebutnya.

Seperti yang diketahui, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru berencana akan menggelar event wisata olahraga Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-235 Kota Bertuah.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, event ini untuk memacu Pengcab PODSI Kota Pekanbaru yang akan segera menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) agar lebih serius dan fokus dalam pembinaan atlet dayung Kota Pekanbaru.

"Sehingga pada moment event PIDBF yang akan digelar setiap tahun ini, atlet Pekanbaru bisa menunjukkan kualitasnya dihadapan atlet nasional dan internasional lainnya yang akan bertarung," tuturnya.

"Karena yang menjadi salah satu kendala kita selama ini adalah kurangnya event olahraga di Kota Pekanbaru, sehingga menyebabkan atlet tidak memiliki motivasi yang kuat untuk berlatih," tukasnya.