Banyak Kendala, Prestasi Atlet PPLP Riau di Popnas 2019 Papua Terancam Menurun

Banyak Kendala, Prestasi Atlet PPLP Riau di Popnas 2019 Papua Terancam Menurun

21 Februari 2019
Tim PPLP Riau pada Popnas 2017

Tim PPLP Riau pada Popnas 2017

RIAU1.COM - Para atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau mendapat tantangan berat pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 ini, tidak hanya pertandingan kendala internal pun harus dihadapi.

Ketiadaan anggaran untuk PPLP Riau di tahun 2019 ini menjadi kendala bagi para pelatih dan atlet untuk mempersiapkan diri menghadapi Popnas 2019 yang akan berlangsung di Papua.

Ketua Forum Pelatih PPLP dan PPLM Riau, Hasnor NS mengatakan, meski banyak kendala yang dihadapi, para atlet tetap menjalani latihan untuk menghadapi Popnas 2019.

"Baru-baru ini, masalah makan atlet sudah terselesaikan. Asal atlet sudah bisa makan, kita bisa latihan," kata Hasnor kepada Riau1.com melalui selularnya, Kamis 21 Februari 2019.

Hasnor melanjutkan, selain soal makan atlet, masih banyak kendala yang dihadapi PPLP Riau, mulai dari peralatan dan perlengkapan latihan, obat-obatan, asuransi kesehatan hingga uang saku atlet.

"Sekarang ini, biaya transportasi atlet untuk mengikuti latihan dibiayai sukarela dari orangtua para atlet. Dengan kendala ini, prestasi yang diraih atlet tidak akan maksimal," tuturnya.

Beberapa hari lalu terpaksa harus mengkonsumsi mie instan karena katering menghentikan pasokan makanan, setelah tidak dibayar selama 40 hari. Ini terjadi karena anggaran PPLP dan PPLM Riau raib di APBD Riau 2019.