Siapkan 12 Atlet, Atletik PPLP Riau Targetkan 2 Medali Emas di Popnas XV Papua

Siapkan 12 Atlet, Atletik PPLP Riau Targetkan 2 Medali Emas di Popnas XV Papua

22 Februari 2019
Atlet atletik PPLP Riau

Atlet atletik PPLP Riau

RIAU1.COM - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV yang akan berlangsung di Papua dipenghujung tahun 2019 nanti, sejumlah cabang olahraga (cabor) di PPLP Riau terus memantapkan atletnya.

Termasuk diantaranya cabor atletik PPLP Riau yang sekarang ini tengah mempersiapkan sebanyak 12 atlet untuk mewakili Riau berlaga di Popnas XV 2019 Papua mendatang.

"Sekarang ini, kita siapkan sebanyak 12 atlet untuk mengikuti sekitar 10 atau 12 nomor yang dipertandingkan pada Popnas XV Papua nanti," kata Pelatih Atletik PPLP Riau, Hasnor NS kepada Riau1.com, Jumat 22 Februari 2019.

Menyoal target yang akan diraih cabor atletik PPLP Riau di Popnas XV 2019 Papua, Hasnor mengungkapkan, dirinya tidak memberikan target yang muluk-muluk kepada para atlet atletik PPLP Riau.

"Kita tidak berikan target terlalu berat, setidaknya pada Popnas XV 2019 di Papua nanti atlet atletik PPLP Riau bisa meraih dua medali emas untuk kontingen Riau," tuturnya.

Seperti yang diketahui, para atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau mendapat tantangan berat pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 ini, tidak hanya pertandingan kendala internal pun harus dihadapi.

Ketiadaan anggaran untuk PPLP Riau di tahun 2019 ini menjadi kendala bagi para pelatih dan atlet untuk mempersiapkan diri menghadapi Popnas 2019 yang akan berlangsung di Papua.

Selain soal makan atlet, masih banyak kendala yang dihadapi PPLP Riau, mulai dari peralatan dan perlengkapan latihan, obat-obatan, asuransi kesehatan hingga uang saku atlet.