Menuju Popnas 2019 Papua, Panahan PPLP Riau Siapkan 14 Atlet

Menuju Popnas 2019 Papua, Panahan PPLP Riau Siapkan 14 Atlet

27 Februari 2019
Pelatih Panahan PPLP Riau, Muslim

Pelatih Panahan PPLP Riau, Muslim

RIAU1.COM - Panahan PPLP Riau mulai mempersiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 yang rencananya akan digelar di Papua.

Pelatih panahan PPLP Riau, Muslim mengatakan, untuk menghadapi Popnas 2019 Papua, pihaknya mempersiapkan sekitar 14 atlet andalan.

"Ada 14 atlet yang kita persiapkan, terdiri dari delapan putra dan enam putri. Untuk nama-namanya masih belum ditentukan karena masih menunggu kuota dari Dispora Riau," kata Muslim, Rabu 27 Februari 2019.

Muslim melanjutkan, untuk memantapkan kemampuan para atlet sudah menjalani try out dengan mengikuti sejumlah kejuaraan, dan baru-baru ini mengikuti Wirabraja Open 2019 di Kota Bukittinggi.

"Para atlet yang akan turun di Popnas 2019 Papua ini masih terus menjalani latihan rutin di venue panahan komplek Universitas Islam Riau (UIR)," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Atlet panahan Riau di bawah binaan Muslim Archery School (MAS) berhasil meraih juara umum pada ajang kejuaraan Wirabraja Open 2019 yang digelar di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Setelah pertandingan terakhir hari Senin 18 Februari 2019 kemarin, para atlet panahan Riau berhasil mengantongi sebanyak 29 medali dengan rincian 13 medali emas, delapan medali perak dan delapan medali perunggu.

Dengan hasil ini, atlet panahan Riau mencatatkan prestasi kembali meraih juara umum Wirabraja Open untuk yang kedua kalinya, setelah pada kejuaraan yang sama tahun 2017 juga meraih juara umum.

Tentu prestasi yang ditorehkan para atlet panahan Riau kali ini patut diacungi jempol. Seperti, untuk mengikuti kejuaraan Wirabraja Open 2019 di Bukittinggi, tidak ada bantuan dana, dari Pengprov Perpani Riau dan juga KONI Riau.