3 Atlet Layar Riau Fokus Latihan Jelang Seleknas SEA Games 2019, Bulan April Mendatang

3 Atlet Layar Riau Fokus Latihan Jelang Seleknas SEA Games 2019, Bulan April Mendatang

28 Februari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Riau sudah menentukan tiga atlet terbaiknya untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) SEA Games 2019.

Ketua Pengprov Porlasi Riau, Fivetrio Sulistino mengatakan, Seleknas SEA Games akan digelar sekitar tanggal 24 April 2019 mendatang dan Riau akan mengirimkan tiga atlet.

"Pada seleknas ini kita turun di dua kelas, yakni kelas internasional 420 ada dua atlet dan kelas laser 4,7 ada satu atlet," kata Fivetrio Sulistino, Kamis 28 Februari 2019.

Pria yang akrab disapa Lilik itu melanjutkan, dua atlet yang akan turun di kelas internasional 420 ialah Asmawi dan Suhaidi yang merupakan peraih medali perunggu pada ajang kejurnas tahun 2018 lalu.

"Sedangkan untuk kelas 420 di seleknas SEA Games 2019, kita mengirimkan satu atlet, yakni Muhammad Slamet yang merupakan peraih medali perak di kejuaraan terbuka di Malaysia beberapa waktu lalu," paparnya.

Menyoal target pada seleknas SEA Games 2019 ini, Lilik mengungkapkan, pihaknya tidak terlalu memberikan target pada ketiga atlet layar Riau itu.

"Kita tidak berikan target besar, tapi kita berharap ketiganya bisa tampil maksimal dan lolos SEA Games 2019 mendatang dan memberikan hasil yang membanggakan," sebutnya.

Masih kata Lilik, sejauh ini para atlet layar Riau masih terus menjalani latihan intensif di Bengkalis dan lebih fokus kepada latihan fisik dan memperkuat stamina.

"Karena yang paling utama di olahraga layar ini adalah fisik. Jika fisik sudah prima saat bertanding dan berlayar akan lebih fokus dan maksimal," tukasnya.