Kuota Atlet dari Dispora Riau Tak Sesuai Harapan, Peluang Atletik Raih Medali di Popnas 2019 Papua Tipis

Kuota Atlet dari Dispora Riau Tak Sesuai Harapan, Peluang Atletik Raih Medali di Popnas 2019 Papua Tipis

1 Maret 2019
Atlet atletik PPLP Riau

Atlet atletik PPLP Riau

RIAU1.COM - Cabang olahraga (cabor) atletik PPLP Riau merasa kecewa dengan jumlah kuota yang diberikan Dispora Riau untuk mewakili Riau pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua.

Pelatih atletik PPLP Riau, Hasnor NS mengatakan, pihaknya mempersiapkan sebanyak 12 atlet untuk menghadapi Popnas 2019, dengan target bisa meraih setidaknya dua medali emas.

"Informasi terakhir yang kita dapatkan, hanya empat atlet yang akan dikirim untuk cabor atletik. Kalau hanya sebanyak itu, lebih baik jangan dikirim saja, dari awal kami minta minimal 10 atlet," kata Hasnor, Jumat 1 Maret 2019.

Hasnor melanjutkan, Jika hanya empat atlet yang dikirim, peluang cabor atletik untuk bisa meraih target dua medali emas akan sedikit. Karena atlet yang berpeluang lebih dari itu.

"Ada sekitar 12 atlet kita yang memiliki potensi untuk bisa meraih target dua medali emas. Tapi, kalau hanya empat atlet, peluang akan semakin kecil," tuturnya.

Seperti yang diketahui, para atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau mendapat tantangan berat pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 ini, tidak hanya pertandingan kendala internal pun harus dihadapi.

Ketiadaan anggaran untuk PPLP Riau di tahun 2019 ini menjadi kendala bagi para pelatih dan atlet untuk mempersiapkan diri menghadapi Popnas 2019 yang akan berlangsung di Papua.

Selain soal makan atlet, masih banyak kendala yang dihadapi PPLP Riau, mulai dari peralatan dan perlengkapan latihan, obat-obatan, asuransi kesehatan hingga uang saku atlet.