Akhir Maret, Pengprov PODSI Riau Seleksi Atlet untuk Pra PON 2019

Akhir Maret, Pengprov PODSI Riau Seleksi Atlet untuk Pra PON 2019

7 Maret 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Persiapkan atlet untuk menghadapi kualifikasi PON atau Pra PON 2019, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau akan segera menggelar seleksi pada bulan Maret 2019 ini.

Sekretaris Umum Pengprov PODSI Riau, Ambrizal mengatakan, seleksi atlet tersebut rencananya akan digelar pada akhir bulan Maret 2019 nanti.

"Rencananya akan kita gelar di Danau Buatan, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru," kata Ambrizal kepada Riau1.com melalui selularnya, Kamis 7 Maret 2019.

Ambrizal melanjutkan, seleksi ini sebagai ajang untuk menjaring atlet dayung terbaik Riau yang nantinya akan menjalani pembinaan lebih lanjut untuk mengikuti Pra PON 2019.

"Untuk peserta seleksi ini akan diambil dari setiap pengcab di 12 kabupaten/kota se-Riau, untuk nantinya dimantapkan menghadapi Pra PON," tuturnya.

Masih kata Ambrizal, atlet yang harus dipersiapkan setiap pengcab memiliki kriteria khusus yang harus dipenuhi, diantaranya untuk atlet putra memiliki tinggi badan minimal 170 sentimeter.

"Sedangkan untuk atlet dayung putri yang akan mengikuti seleksi ini, harus memiliki tinggi badan minimal 165 sentimeter," tukasnya.