Dispora Kota Gelar Kejuaraan Pekanbaru Open Pencak Silat Championship II April Mendatang

Dispora Kota Gelar Kejuaraan Pekanbaru Open Pencak Silat Championship II April Mendatang

30 Maret 2019
Kadispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Kadispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru berencana menggelar kejuaraan pencak silat di Kota Bertuah, bertajuk Pencak Silat dengan Pekanbaru Open Pencak Silat Championship II, pada bulan April 2019 mendatang.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, kejuaraan ini merupakan kerjasama dengan Pengcab IPSI Kota Pekanbaru yang digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru, dengan tujuan mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai kota atlet.

"Kejuaraan ini direncanakan digelar mulai tanggal 27 April 2019 mendatang, sejauh ini persiapan pelaksanaan kejuaraan sudah dilakukan," kata Zulfahmi kepada Riau1.com, Sabtu 30 Maret 2019.

Zulfahmi melanjutkan, pihaknya sudah menyebar undangan dan juga sosialisasi ke seluruh perguruan silat di Riau dan juga perguruan silat yang ada di luar Riau. Karena kejuaraan ini bersifat terbuka untuk umum.

"Kita berharap pesilat dari berbagai daerah di Riau maupun luar Riau bisa mengikuti kejuaraan ini. Ada dua kategori yang kita pertandingkan dengan lebih dari 20 kelas pertandingan, yakni kategori seni dan laga," tuturnya.

"Untuk kategori seni, ada kelas tunggal putra putri, ganda putra putri dan beregu putra putri. Sedangkan untuk laga, ada 12 kelas untuk putra dan enam kelas untuk putri," sebut Zulfahmi yang juga Ketua Pengcab IPSI Kota Pekanbaru itu.

Mantan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru itu mengungkapkan, pada event kejuaraan pencak silat Pekanbaru terbuka ini, diperkirakan ada ratusan pesilat yang akan unjuk kebolehan di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

"Perkiraan kita ada sekitar 500 hingga 600 peserta, dan sekarang ini pendaftaran sudah mulai dibuka. Calon peserta yang ingin mendaftar, bisa langsung datang ke Sekretariat Pengcab IPSI Kota Pekanbaru," pungkasnya.