KONI Kota Pekanbaru: Pengcab Cabor yang Serius Membina Olahraga Wajib Punya Sekretariat

KONI Kota Pekanbaru: Pengcab Cabor yang Serius Membina Olahraga Wajib Punya Sekretariat

1 April 2019
Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

RIAU1.COM - Tidak hanya fokus dalam pendataan dan pembinaan atlet saja, KONI Kota Pekanbaru juga tegas untuk seluruh pengurus cabang (pengcab) cabang olahraga (cabor) yang menjadi anggota, dengan tujuan peningkatan prestasi olahraga di Kota Bertuah.

Salah satunya, setiap pengcab cabor yang ingin melakukan pencairan dana, diwajibkan memiliki sekretariat. Karena, untuk mengirim surat maupun dokumen lainnya, akan dikirim KONI Kota Pekanbaru langsung ke sana.

"Itu syarat dalam pengajuan proposal pencairan dana, harus dilampirkan foto sekretariat dan plang nama pengcab cabor," kata Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil kepada Riau1.com, Senin 1 April 2019.

"Kita wajibkan seluruh cabor punya sekretariat, minimal rumah ketua cabor jadi sekretariat. Jadi, ada tempat kita mengantar surat langsung ke alamat sekretariat, bukan dititip atau sekretariat berjalan," sambungnya.

Anis menegaskan, adanya sekretariat merupakan fungsi dari organisasi, agar keberadaan pengcab cabor itu terlihat serius dalam menjalankan program pembinaan atlet yang bertujuan meningkatkan prestasi olahraga.

"Sejauh ini, hampir seluruh pengcab cabor yang telah menjadi anggota KONI Kota Pekanbaru sudah memiliki sekretariat. Karena, tidak ada sekretariat, anggaran tidak bisa dicairkan," pungkasnya.