Program KOSMP Bakal Dimulai Tahun ini, Dispora Kota Pekanbaru Godok MoU dengan Disdik dan KONI

Program KOSMP Bakal Dimulai Tahun ini, Dispora Kota Pekanbaru Godok MoU dengan Disdik dan KONI

4 April 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM - Persiapan pelaksanaan program Kelas Olahraga Sekolah Menengah Pertama (KOSMP) yang digagas Dispora Kota Pekanbaru terus berjalan.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, secara lisan, program KOSMP sudah deal bersama Disdik dan juga KONI Kota Pekanbaru yang siap mendukung pelaksanaan program ini.

"Tahun ini penerimaan murid baru, para atlet pelajar yang akan mengikuti program ini harus sesuai dengan persyaratan yang kita tentukan bersama," kata Zulfahmi kepada Riau1.com, Kamis 4 April 2019.

Zulfahmi melanjutkan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti program KOSMP ini, diantaranya memiliki ijazah sekolah dasar (SD) dan tentunya memiliki prestasi di bidang olahraga.

"Prestasi di bidang olahraga ini ditandai dengan adanya sertifikat yang dimiliki oleh siswa tersebut dan ditandatangani oleh cabang olahraga yang bersangkutan atau Pemerintah Kota Pekanbaru," tuturnya.

Untuk penetapan sekolahnya, Zulfahmi mengungkapkan, sebelumnya ada tiga sekolah yang direkomendasikan, yakni SMPN 13 Pekanbaru, SMPN 4 Pekanbaru dan SMPN 10 Pekanbaru.

"Nantinya kita serahkan ke Disdik Pekanbaru untuk menentukan dua sekolah yang akan menjalankan program KOSMP ini," sebut mantan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru tersebut.

Masih kata Zulfahmi, sekarang ini sedang dilakukan penggodokan MoU antara Dispora, Disdik dan KONI Kota Pekanbaru, agar ada payung hukum DNA juga punya pegangan untuk melaksanakan tugas masing-masing dalam pelaksanaan program KOSMP ini.

"Untuk penandatanganan MoU, kemungkinan akan dilakukan saat pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional. Sekarang masih kita siapkan MoU-nya," tukas Zulfahmi.