Resmi Digelar, Ratusan Karateka Terbaik Unjuk Kebolehan di Kejurprov Forki Riau XII 2019

Resmi Digelar, Ratusan Karateka Terbaik Unjuk Kebolehan di Kejurprov Forki Riau XII 2019

26 April 2019
Pembukaan Kejurprov Forki Riau XII 2019 di GOR Anggar Unilak Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

Pembukaan Kejurprov Forki Riau XII 2019 di GOR Anggar Unilak Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Forki Riau XII 2019 resmi digelar di GOR Anggar Unilak, Jumat 26 April 2019 pagi yang diikuti sekitar 608 karateka terbaik di Bumi Lancang Kuning, mulai dari tingkat kadet, junior hingga senior dan berlangsung hingga tanggal 28 April 2019.

Ketua Panitia Kejurprov Forki Riau, Nerwan mengatakan, ajang kejuaraan tingkat provinsi ini merupakan agenda tahunan Pengprov Forki Riau untuk melihat dan mengevaluasi sejauh mana progres peningkatan pembinaan atlet.

"Ini agenda tahunan kita untuk mengevaluasi pembinaan atlet karate Riau oleh setiap pengcab dan perguruan selama setahun," kata Nerwan kepada Riau1.com, ditemui usai pembukaan Kejurprov Forki Riau XII 2019.

Nerwan melanjutkan, selain untuk mengevaluasi progres peningkatan pembinaan atlet, kejuaraan ini juga untuk menentukan dan menyeleksi atlet karate Riau menghadapi kualifikasi PON di NTT bulan Oktober 2019 mendatang.

""Dalam pertandingan ini ada 68 nomor yang dipertandingkan mulai dari tingkat kadet, junior hingga senior. Dari hasil kejurprov ini juga kita akan menjaring atlet berprestasi untuk dipersiapkan menghadapi Pra PON 2019," sebutnya.

Masih kata Nerwan, dengan digelarnya kejurprov pada bulan April 2019 ini, Pengprov Forki Riau memiliki waktu sekitar lima bulan untuk mempersiapkan atlet untuk mengikuti kualifikasi PON yang berlangsung di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pra PON digelar bulan Oktober 2019 nanti di NTT, jadi kita punya waktu sekitar lima bulan untuk mempersiapkan atlet," pungkas Nerwan.