Inkanas Riau Juara Umum Kejurprov Forki 2019 3 Kali Berturut-turut Berkat Kerjasama dan Soliditas Tim

Inkanas Riau Juara Umum Kejurprov Forki 2019 3 Kali Berturut-turut Berkat Kerjasama dan Soliditas Tim

29 April 2019
Tim Inkanas Riau meraih juara umum Kejurprov Forki Riau XII 2019

Tim Inkanas Riau meraih juara umum Kejurprov Forki Riau XII 2019

RIAU1.COM - Tim Inkanas Riau keluar sebagai juara umum Kejurprov Forki Riau XII yang digelar di GOR Anggar Unilak Pekanbaru dari tanggal 26 April hingga 28 April 2019, dengan torehan 18 medali emas.

Kabid Binpres Inkanas Riau, Efridel mengatakan, prestasi yang diraih tim Inkanas Riau pada Kejurprov Forki Riau merupakan yang ketiga kalinya.

"Alhamdulillah, Inkanas Riau juara umum tiga kali berturut-turut dan mendapat piala tetap," kata Efridel kepada Riau1.com saat dihubungi melalui selularnya, Senin 29 April 2019.

Efridel mengungkapkan, torehan prestasi pada Kejurprov Forki Riau XII 2019 ini, tidak terlepas dari kerjasama tim yang solid, baik dari pelatih, atlet, pengurus dan juga dukungan orangtua atlet.

"Perolehan medali ini, merata disetiap kategori, baik itu usia dini, pemula kadet, junior dan juga kategori senior. Prestasi ini akan terus kita pertahankan dan ditingkatkan," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, untuk kategori senior, kejurprov ini akan menjadi ajang pembuktian diri para atlet untuk layak dipilih menjadi wakil Riau di ajang kualifikasi PON atau Pra PON 2019 nanti.

Sedangkan untuk kadet dan junior, menjadi peluang untuk meningkatkan pengalaman bertanding dan juga peningkatan prestasi. Untuk yang terbaik akan dipersiapkan menghadapi berbagai kejuaraan.

Dengan digelarnya kejurprov pada bulan April 2019 ini, Pengprov Forki Riau memiliki waktu sekitar lima bulan untuk mempersiapkan atlet untuk mengikuti kualifikasi PON yang berlangsung di Nusa Tenggara Timur (NTT) bulan Oktober 2019.

Kejurprov Forki Riau XII 2019 ini diikuti sekitar tujuh pengcab dan 11 perguruan karate se-Riau, dengan total atlet sekitar 608 karateka, mulai dari tingkat kadet, junior dan senior.