Bina 5 Cabor Berprestasi, Program KOSMP Tahun Pertama Terima 50 Siswa

Bina 5 Cabor Berprestasi, Program KOSMP Tahun Pertama Terima 50 Siswa

6 Mei 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM - Program Kelas Olahraga Sekolah Menengah Pertama (KOSMP) yang digagas Dispora Kota Pekanbaru segera dijalankan saat penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, untuk pelaksanaan ditahun pertama ini, program KOSMP dibuka untuk lima cabang olahraga (cabor) prestasi.

"Sementara ini, kita buka untuk lima cabor, yakni pencak silat, bulutangkis, tenis meja, sepak takraw dan futsal," kata Zulfahmi kepada Riau1.com, Senin 6 Mei 2019.

Zulfahmi melanjutkan, tahun ini program KOSMP yang merupakan kerjasama Dispora, Disdik dan KONI Kota Pekanbaru itu menerima sekitar 50 orang siswa.

"Untuk perdana ini, program KOSMP menerima 50 siswa yang berasal dari Kota Pekanbaru saja," sebut Zulfahmi yang juga Ketua Pengcab IPSI Kota Pekanbaru tersebut.

Seperti yang diketahui, untuk pelaksanaan program KOSMP, Dispora sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Disdik dan KONI Kota Pekanbaru yang turut disaksikan Walikota Pekanbaru, Firdaus saat peringatan Hardiknas tanggal 2 Mei 2019.

Program yang bertujuan membina atlet pelajar dan juga untuk mewujudkan misi Kota Pekanbaru sebagai kota atlet ini akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli 2019 mendatang.

Dua sekolah, SMPN 13 Pekanbaru dan SMPN 10 Pekanbaru ditunjuk oleh Disdik Kota Pekanbaru untuk menjalankan program KOSMP.