Dispora Berharap KONI Pekanbaru Dukung Penuh Program KOSMP untuk Lahirkan Atlet Terbaik

Dispora Berharap KONI Pekanbaru Dukung Penuh Program KOSMP untuk Lahirkan Atlet Terbaik

8 Mei 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM - Setelah dilakukan penandatanganan MoU, Dispora Kota Pekanbaru berharap KONI bisa memberikan dukungan dalam program Kelas Olahraga SMP (KOSMP) yang akan mulai dilaksanakan pada tahun ini.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, ada dua poin yang diharapkan dari KONI Kota Pekanbaru untuk pelaksanaan program KOSMP.

"Pertama, KONI Kota diharapkan menggelar event kejuaraan untuk kategori pelajar dan juga kelompok umur agar bisa diikuti para siswa di KOSMP, dan menambah jam terbang siswa," kata Zulfahmi kepada Riau1.com, Rabu 8 Mei 2019.

"Kedua, kita harapkan KONI Kota Pekanbaru bisa menyiapkan pelatih bersertifikasi dari induk cabang olahraga (cabor), serta memiliki kompetensi untuk melatih para siswa dan atlet dalam program KOSMP," sambungnya.

Zulfahmi menuturkan, selama ini para atlet yang berstatus pelajar, khususunya di tingkat SMP dilatih di sekolah oleh guru olahraga yang belum memiliki sertifikasi kepelatihan.

"Jika tidak diberikan latihan dan pembinaan yang benar serta tidak didukung pelatih yang berkompeten, para atlet pelajar tingkat SMP ini mendapatkan kemampuan yang minim," tuturnya.

Masih kata Zulfahmi, untuk bisa meraih prestasi di bidang olahraga, tentunya para atlet-atlet terbaik ini harus dipersiapkan sejak dini agar memiliki kemampuan yang jauh lebih baik.

"Tujuan kita, cikal bakal atlet-atlet terbaik untuk Kota Pekanbaru bisa terlahir dari program KOSMP ini. Karena atlet yang mumpuni harus dipersiapkan sejak dini," pungkasnya.