KONI Kota Pekanbaru akan Seleksi Pelatih untuk Pembinaan Siswa KOSMP

KONI Kota Pekanbaru akan Seleksi Pelatih untuk Pembinaan Siswa KOSMP

27 Mei 2019
Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

RIAU1.COM - Program Kelas Olahraga Sekolah Menengah Pertama (KOSMP) yang digagas Dispora Kota Pekanbaru segera dijalankan pada saat penerimaan siswa baru tahun 2019. MoU dengan pihak-pihak terkait pun sudah dilakukan.

Salah satunya KONI Kota Pekanbaru yang akan menjadi penyokong dalam program pembinaan bibit atlet Kota Bertuah melalui program KOSMP ini.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan,  sesuai dengan MoU yang telah diteken, pihaknya akan mulai mempersiapkan para pelatih untuk membina atlet pelajar di program KOSMP.

"Kita akan tunggu rincian cabang olahraga (cabor) apa saja yang masuk dalam program KOSMP ini, termasuk berapa jumlah siswa yang akan dibina," kata Anis kepada Riau1.com, Senin 27 Mei 2019.

"Nantinya, setelah mendapatkan jumlah kuota siswa dan rincian cabor dalam program KOSMP, kita akan lakukan seleksi pelatih yang digelar setelah penerimaan murid baru," tukasnya.

Seperti yang diketahui, selain dengan KONI Kota Pekanbaru, Dispora Kota Pekanbaru juga bekerjasama dengan Disdik Kota Pekanbaru.

Dalam program KOSMP ini ada lima cabor yang difokuskan pada program KOSMP, yakni pencak silat, bulutangkis, tenis meja, sepak takraw dan futsal.

Cabor yang difokuskan tersebut adalah yang dipertandingkan pada O2SN tingkat Sekolah Dasar (SD). Tujuannya, siswa yang minim dalam hal akademis, bisa termotivasi untuk masuk SMP negeri karena prestasi olahraganya.