Porkot Pekanbaru Digelar Awal September 2019, Cabor yang Dipertandingkan Sesuai Porprov Riau 2021

Porkot Pekanbaru Digelar Awal September 2019, Cabor yang Dipertandingkan Sesuai Porprov Riau 2021

17 Juni 2019
Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

RIAU1.COM - Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru bakal digelar pada awal bulan September 2019 mendatang. Ada sekitar 23 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil menuturkan, cabor yang dipertandingkan pada Porkot tersebut merupakan cabor yang juga dipertandingkan pada Porprov Riau tahun 2021 mendatang.

"Jadi, setiap cabor yang dipertandingkan pada Porprov Riau, wajib mengikuti Porkot, yang merupakan ajang seleksi atlet Kota Pekanbaru untuk Porprov," kata Anis kepada Riau1.com, Senin 17 Juni 2019.

Anis menuturkan, untuk pengesahan cabor yang akan dipertandingkan pada Porkot ini akan dibahas dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Pekanbaru yang digelar tanggal 19 Juni 2019 esok lusa.

"Sebelumnya, kita sudah menggelar rapat dengan seluruh cabor anggota KONI Kota Pekanbaru terkait pelaksanaan Porkot yang digelar dengan konsep antar kecamatan se-Kota Pekanbaru," tuturnya.

Seperti yang diketahui, pada ajang Porprov X Riau tahun 2021 mendatang di Kabuaten Kuantan Singingi (Kuansing), ada 23 cabor yang dipertandingkan.

Loading...

23 cabor yang dipertandingkan tersebut terdiri dari, atletik, sepakbola, futsal, bolabasket, bola voli, bulutangkis, sepaktakraw, silat, karete, taekwondo, catur, kempo, dayung, tenis lapangan.

Kemudian tenis meja, tarung derajat, angkat besi/angkat berat, panahan, tinju, panjat tebing, balap motor, bola voli pasir dan renang, yang merupakan cabor wajib.

Namun, jumlah ini bersifat tentatif, dan kemungkinan masih ada penambahan cabor yang dipertandingkan. Pada RAT KONI Riau 2019 beberapa waktu lalu, KONI Kuansing juga mengajukan beberapa cabor baru, diantaranya cabor pentanque.