Kirim 14 Atlet, Pertina Riau Targetkan 5 Emas di Kejurnas Tinju Amatir Yunior 2019 di Medan

Kirim 14 Atlet, Pertina Riau Targetkan 5 Emas di Kejurnas Tinju Amatir Yunior 2019 di Medan

23 Agustus 2019
Sekretaris Umum Pemgprov Pertina Riau, Hasbullah Yazul

Sekretaris Umum Pemgprov Pertina Riau, Hasbullah Yazul

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau mengirimkan 14 atlet terbaiknya mengikuti kejuaraan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kejurnas Tinju Amatir Yunior/Youth itu akan digelar di GOR Mini Pancing Medan mulai tanggal 25 Agustus hingga 31 Agustus 2019 mendatang.

"Ada empat atlet yang kita bawa merupakan atlet tim tinju Porwil Riau," kata Ketua Pengprov Pertina Riau, Robin P Hutagalung melalui Sekum Pengprov Pertina Riau, Hasbullah Yazul kepada Riau1.com, Jumat 24 Agustus 2019.

Hasbullah menuturkan, empat petinju yang juga akan mewakili Riau diajang Porwil Bengkulu, yakni tga putra, Galang Norson kelas 49 kilogram, Daniel Tamba kelas 52 kilogram dan Hendrico Mendrofa kelas 56 kilogram.

"Juga ada satu atlet putri, yakni Puji Lestari kelas 57 kilogram. Keempat petinju ini turun di kategori Youth pada Kejurnas di Medan nanti," tuturnya.

Loading...

Masih kata Hasbullah, untuk kejurnas di Medan ini, tinju Riau menargetkan membawa pulang lima medali emas, dari dua kategori yang diikuti, Yunior dan Youth.

"Hampir semua menjadi andalan kita. Selain itu, kejurnas ini juga menjadi ajang pemanasan dan juga menambah jam terbang para atlet tinju Riau sebelum mengikuti Porwil pada bulan November 2019 mendatang" pungkasnya.