Dinilai Merugikan saat Tandang ke Persiraja Banda Aceh, PSPS Riau Bakal Laporkan Wasit

Dinilai Merugikan saat Tandang ke Persiraja Banda Aceh, PSPS Riau Bakal Laporkan Wasit

29 Agustus 2019
Aksi pemain PSPS Riau saat bertandang ke kandang Persiraja Banda Aceh

Aksi pemain PSPS Riau saat bertandang ke kandang Persiraja Banda Aceh

RIAU1.COM - Kepemimpinan wasit M Erfan Efendi dalam laga Persiraja Banda Aceh menjamu PSPS Riau di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Rabu 28 Agustus 2019 malam, membuat para pemain Asykar Bertuah kecewa.

Hal ini, buntut dari hadiah penalti yang diberikannya kepada tuan rumah pada menit 90+4, yang membuat PSPS Riau terpaksa harus menelan kekalahan dan gagal mencapai target curi poin di kandang lawan.

Tak tanggung-tanggung, reaksi kekecewaan tersebut diluapkan Kapten PSPS Riau, Redo Rinaldi dengan berencana melaporkan wasit asal Jawa Timur (Jatim) itu ke Komite Wasit, karena dinilai telah merugikan PSPS Riau.

"Kita akan melaporkan ke komite wasit soal kepemimpinan malam ini. Kita akan laporkan secepatnya, kita juga punya bukti videonya," kata Redo usai pertandingan di Banda Aceh, Rabu malam.

Bomber PSPS asli Rumbai, Pekanbaru ini menyatakan, kepemimpinan wasit tidak sesuai dengan yang diharapkan. “Main anak-anak luar biasa malam ini. Tapi kita dicurangi wasit di menit 94. Dikasih penalti gaib,” sebutnya.

"Wasit memang kelihatan menunggu kali momen buat cari penalti. Soalnya penambahan waktu itu tidak wajar sampai 5 menit. karena tidak ada pelanggaran yang bikin ngulur waktu, sampai-sampai wasit bisa kasih waktu 5 menit, ini tidak wajar," sambungnya.

Kekecewaan dan kekesalan juga dirasakan Pelatih Kepala PSPS Riau, Coach Raja Faisal. Bahkan, pelatih berlisensi B AFC itu tak banyak bicara dalam konferensi pers usai laga di Stadion H Dimurthala Banda Aceh.

"Saya tidak banyak berkomentar. Siapapun yang bertanding di sini, kalau wasitnya Erfan Efendi tetap kalah. Assalamualaikum," tegas mantan Pelatih Persih Tembilahan FC tersebut.

Seperti yang diketahui, dalam laga putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2019 itu, PSPS Riau kembali harus menelan kekalahan di laga tandangnya kala menantang Persiraja Banda Aceh dengan skor akhir 2-1.