Rumbai Sudah Kantongi 3 Emas di Porkot VII Pekanbaru 2019

Rumbai Sudah Kantongi 3 Emas di Porkot VII Pekanbaru 2019

2 September 2019
Cabor Tarung Derajat sudah mulai dipertandingkan pada Porkot VII Pekanbaru 2019

Cabor Tarung Derajat sudah mulai dipertandingkan pada Porkot VII Pekanbaru 2019

RIAU1.COM - Meski pembukaan Pekan Olahraga Ka (Porkot) VII Pekanbaru baru akan digelar tanggal 6 September 2019 mendatang. Namun, sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah mulai dipertandingkan.

Beberapa cabor yang sudah mulai dipertandingkan, yakni cabor tarung derajat, voli pasir, balap motor, voli indoor, basket, sepakbola dan futsal.

Dari beberapa pertandingan yang sudah dilaksanakan, sementara ini kontingen Kecamatan Rumbai meraih medali terbanyak dalam ajang Porkot VII Pekanbaru yang digelar dengan konsep perkecamatan.

Kecamatan Rumbai sudah mengantongi sebanyak empat, terdiri dari tiga medali emas dan satu medali perak. Disusul Kecamatan Tenayan Raya dengan lima medali, yakni dua medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, pertandingan sejumlah cabor di Porkot memang sengaja dilaksanakan lebih dulu, karena memakan waktu yang panjang.

"Seperti voli pasir, waktu pertandingannya panjang, karena petugas pertandingan voli pasir sama dengan voli indoor, jadi panjang waktunya," ucapnya.

"Sedangkan untuk cabor tarung derajat, dimulai lebih dulu karena akan mengikuti seleksi Pra PON untuk mewakili Riau," sambungnya.

Cabor balap motor juga dilaksanakan lebih dulu pada Porkot VII Pekanbaru 2019 ini, karena pada bulan September 2019 ini juga akan melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).