Final Voli Pasir Putra, Rumbai Pesisir Tambah Koleksi Medali Emas Porkot VII Pekanbaru

Final Voli Pasir Putra, Rumbai Pesisir Tambah Koleksi Medali Emas Porkot VII Pekanbaru

3 September 2019
Para pemenang cabor voli pasir di Porkot VII Pekanbaru

Para pemenang cabor voli pasir di Porkot VII Pekanbaru

RIAU1.COM - Tim Kecamatan Rumbai Pesisir (Rumpes) berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan tim Kecamatan Tampan di partai final cabor voli pasir kategori putra dalam ajang Porkot VII Pekanbaru.

Dalam partai final voli pasir kategori putra yang berlangsung di venue voli pasir Komplek Sport Center Rumbai, Selasa 3 September 2019 itu, tim Kecamatan Rumbai Pesisir unggul 2-1 atas Kecamatan Tampan.

Tim voli pasir putra Kecamatan Rumbai Pesisir yang diperkuat Alvan Suri dan Nanang menang lewat pertandingan ketat tiga set saat menghadapi tim Kecamatan Tampan.

Di set pertama Tim Rumbai Pesisir menang dengan skor 21:14 atas Kecamatan Tampan. Namun di set kedua, Tim Tampan unggul dengan perolehan skor 21:23 atas Tim Rumbai Pesisir.

Pada set ketiga yang menjadi penentu pertandingan, berlangsung ketat. Namun, Kecamatan Rumbai Pesisir mampu menyudahi pertandingan dengan skor sangat tipis yakni 15:13.

Dengan skor ini Tim Kecamatan Rumbai Pesisi sukses menjadi juara pertama kemudian Kecamatan Tampan menjadi juara kedua dan juara tiga diraih oleh Kecamatan Bukit Raya.

Ketua PBVSI Pekanbaru, Agusman Sikumbang mengatakan, para atlet pemenang dari setiap kecamatan ini, nantinya akan menjalani pembinaan lebih lanjut dan memantapkan kemampuannya.

"Sebab, atlet-atlet terbaik dari Porkot VII Pekanbaru ini nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Kota Pekanbaru pada ajang Porprov X Riau 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi," pungkasnya.