Jaga Prestasi, Seluruh Atlet dapat Jaminan BPJS Selama Porkot VII Pekanbaru 2019

Jaga Prestasi, Seluruh Atlet dapat Jaminan BPJS Selama Porkot VII Pekanbaru 2019

7 September 2019
Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

RIAU1.COM - Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru bukan sekedar ajang kejuaraan untuk unjuk kemampuan dalam meraih prestasi sebaik mungkin, tapi juga sarana menjaring bibit atlet terbaik untuk Kota Bertuah dimasa yang akan datang.

Untuk, itu kondisi pada atlet yang bertanding harus tetap diperhatikan, terutama resiko cidera yang bakal diderita para atlet saat bertanding. Khususnya untuk cabang olahraga (cabor) beladiri yang memiliki resiko cidera lebih besar.

Hal ini kemudian yang membuat KONI Kota Pekanbaru menjalin kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan dalam memberikan jaminan kesehatan kepada para atlet yang bertanding di Porkot VII Pekanbaru 2019 ini.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, kerjasama dengan BPJS ini tidak hanya kali ini saja, pada Porprov IX dan event PIDBF beberapa waktu lalu, juga bekerjasama dengan BPJS.

"Jadi, seluruh atlet dan pelatih yang ikut berlaga di Porkot VII Pekanbaru ini kita berikan jaminan kesehatan. Tidak hanya saat bertanding, tapi juga saat perjalanan menuju ke venue cabor," ujar Anis kepada Riau1.com, Sabtu 7 September 2019.

Anis mengungkapkan, jaminan kesehatan ini tidak permanen, artinya hanya selama pelaksanaan Porkot VII Pekanbaru 2019 berlangsung.

"Tapi ini merupakan komitmen KONI Kota Pekanbaru dalam menjaga para atlet, agar kedepannya prestasi olahraga di Pekanbaru tetap bisa dipertahankan," terangnya.

Seperti yang diketahui, dalam Porkot VII Pekanbaru 2019 ini, ada sekitar 31 cabor yang dipertandingkan dan event ini juga menjadi ajang seleksi bagi Pekanbaru untuk mempersiapkan atlet pada Porprov X Riau tahun 2021 mendatang.