Arsenal Terjungkal di Kandang Tuan Rumah Sheffield United

Arsenal Terjungkal di Kandang Tuan Rumah Sheffield United

22 Oktober 2019
Arsenal tumbang di kandang Sheffield United.

Arsenal tumbang di kandang Sheffield United.

RIAU1.COM - Tuan rumah Sheffield United menunjukkan taringnya dengan membungkam Arsenal. 

 Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Sheffield United dalam laga terakhir pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Senin (21/10) malam waktu setempat.

 

Sejak awal laga Sheffield mampu membuat laga menjadi sengit bagi Arsenal. Dalam situasi yang tidak mudah, Arsenal mendapat peluang melalui serangan balik.

Penyelesaian akhir Pepe yang tidak sempurna gagal mengubah angka di papan skor pada menit ke-21.

Sementara itu, Pada menit ke-30 Sheffield mencetak gol. Diawali sepak pojok Oliver Norwood, Jack O'Connell berhasil menyundul bola. Lys Mousset yang berada di depan gawang tidak menyia-nyiakan peluang dan mencocor bola ke dalam gawang Arsenal.

 


Menjelang babak pertama bubar, Granit Xhaka hampir membuat Arsenal menyamakan kedudukan. Namun sepakan voli Xhaka masih bisa diamankan Dean Henderson.
 


Beruntung bagi Arsenal, tendangan yang dilepaskan John Fleck pada menit ke-61 tidak akurat sehingga bola tidak mengarah ke gawang.The Gunners tidak mampu mendapat peluang yang benar-benar apik untuk membalas gol Sheffield. Justru tuan rumah yang berpeluang membuat gol kedua.

 


Tujuh menit kemudian, Bernd Leno nyaris membuat blunder ketika gagal menagkap dengan baik bola lambung dari Fleck.

Arsenal kemudian membalas mengancam melalui tendangan bebas Pepe pada menit ke-73 yang masih menggarah ke pelukan Henderson.

Usaha Arsenal mencetak gol balasan tidak berbuah hasil hingga laga bubar.

 


Anak asuh Unai Emery masih terpaku di peringkat kelima dengan 15 poin. Sementara Sheffield United kini mengantongi 12 poin dan menempati posisi kesembilan.

Susunan pemain inti Sheffield United:

Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood (c), John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Lys Mousset

Susunan pemain inti Arsenal:
Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Joe Willock, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

R1 Hee.