Panjat Tebing Sumbang 2 Medali Emas untuk Riau di Porwil Bengkulu

Panjat Tebing Sumbang 2 Medali Emas untuk Riau di Porwil Bengkulu

2 November 2019
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution saat menyerahkan medali untuk para juara di cabor panjat tebing

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution saat menyerahkan medali untuk para juara di cabor panjat tebing

RIAU1.COM - Kontingen Riau kembali menambah koleksi dua medali emas di ajang Porwil X Sumatera yang digelar di Bengkulu.

Dua medali emas tersebut disumbangkan oleh para atlet dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing yang sudah bertanding sejak 1 November 2019 kemarin hingga hari ini.

Ketua Harian Pengprov FPTI Riau, Yudi mengatakan, dua medali emas tersebut diraih oleh M Syarul Rozi, Rahmat Iskal Hidayat, Ezi Ramadhan dan Ferri Febrianto dari kelas tim boulder putra.

"Medali emas kedua diraih Siti Novia Jumidar, Putri Nilam, Ade Andriani dan Fitri Komala dari kelas tim boulder putri," ujar Yudi kepada Riau1.com, usai penyerahan medali di GOR Semarak Sawah Besar, Bengkulu, Sabtu 2 November 2019 petang.

"Selain dua medali emas, kita juga menyumbangkan satu medali perunggu untuk kontingen Riau dari kelas tim beregu putri," tukasnya.

Penyerahan medali kepada tim boulder putra Riau yang meraih medlai emas, langsung dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution didampingi Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis dan Ketua Kontingen Riau, Zulkifli Indra.

Dengan torehan dari cabor panjat tebing ini, Kontingen Riau telah mengoleksi sebanyak lima medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu di ajang Porwil X Sumatera di Bengkulu.

Koleksi sementara medali Kontingen Riau ini, disumbangkan oleh cabor kempo dengan 3 medali emas serta masing-masing dua medali perak dan perunggu.

Sementara itu, delapan cabor lainnya baru akan mulai bertanding pada tanggal 3 November 2019 mendatang, Sedangkan untuk cabor sepakbola Riau, gagal lolos ke semifinal.