Sabtu, 07 Desember 2019

OLAHRAGA

Tingkatkan Kemampuan Siswa KOSMP, Dispora Pekanbaru Bakal Rutinkan Latih Tanding

news24xx


Siswa KOSMP cabor sepak takraw saat menjalani latihan di Gor Pekanbaru Sport Center Tenayan Raya Siswa KOSMP cabor sepak takraw saat menjalani latihan di Gor Pekanbaru Sport Center Tenayan Raya

RIAU1.COM - Sejumlah cabang olahraga (cabor) dalam program KOSMP yang digagas Dispora Kota Pekanbaru sudah mulai melakukan sparring partner untuk mengevaluasi hasil latihan para atlet.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, selain evaluasi, sparring partner ini dilakukan juga untuk memberikan variasi latihan kepada para atlet.

Baca Juga: 25 Keping Medali Berhasil Ditambah oleh Para Atlet 'Merah-Putih' di Filipina, Geser Vietnam dari Posisi Dua

www.jualbuy.com

"Tentunya selain evaluasi, dengan sparring partner ini juga bisa mengetahui sejauh mana kemampuan para atlet dan juga menambah pengalaman serta mental dalam bertanding," ucapnya kepada Riau1.com, Senin 11 November 2019.

Zulfahmi menuturkan, sejauh ini sudah ada beberapa cabor KOSMP yang sudah melakukan sparring partner dengan sejumlah klub lokal, seperti klub Chevron dan lainnya.

"Kedepan, sparring partner ini akan rutin kita lakukan, seluruh cabor KOSMP akan kita jadwalkan untuk sparring partner," tuturnya.

Baca Juga: Cerita Lionel Messi Saat Kekurangan Fisik

Iklan Riau1

Seperti yang diketahui, program KOSMP merupakan terobosan dari Dispora untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai kota atlet, bekerjasama dengan Disdik dan KONI.

Untuk diawal ini ada lima cabor yang difokuskan pada program KOSMP, yakni pencak silat, bulutangkis, tenis meja, sepak takraw dan futsal.

Harapannya, KOSMP ini menjadi tempat untuk cikal bakal lahirnya atlet-atlet terbaik Kota Pekanbaru, sekaligus mewujudkan misi Pekanbaru sebagai kota atlet.





Loading...