Rabu, 29 Januari 2020

OLAHRAGA

KONI Riau 'Ragu' Gunakan Rp20 miliar pada APBD Murni untuk Seluruh Atlet atau Hanya yang Lolos PON XX

news24xx


Kabid Hukum KONI Riau, Robin P Hutagalung Kabid Hukum KONI Riau, Robin P Hutagalung

RIAU1.COM - DPRD Riau sudah memastikan KONI Riau akan mendapat tambahan anggaran sebesar Rp23 miliar untuk menghadapi PON XX tahun 2020 mendatang di Papua.

Meski begitu, dana sebesar Rp20 miliar yang telah lebih dulu disahkan pada APBD Murni 2020 belum bisa digunakan KONI Riau secara maksimal untuk pembinaan dan persiapan atlet jelang PON XX.

Baca Juga: TKC Lemkari Inhil Juara Umum di Kejuaraan Karate SBY Cup

www.jualbuy.com

Kabid Hukum KONI Riau, Robin P Hutagalung menuturkan, KONI Riau perlu penegasan tertulis dari Pemprov Riau terkait dengan penambahan anggaran pada APBD Perubahan.

"Sebab, jika tidak ada penegasan tertulis ini, KONI Riau akan sulit menentukan anggaran Rp20 miliar yang sudah ada saat ini apakah untuk seluruh atlet, atau hanya atlet yang lolos PON XX saja," ucapnya.

"Tentu, bila sudah ada surat penegasan akan adanya penambahan anggaran pada APBD Perubahan nanti, KONI Riau sudah bisa menggunakan anggaran untuk pembinaan atlet," sambungnya.

Baca Juga: Singkirkan Leicester City 2-1, Aston Villa Melenggang ke Final Piala Liga Inggris

Iklan Riau1

Robin yang juga anggota Banggar DPRD Riau ini mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah bertemu dengan Gubernur Riau, Syamsuar membahas terkait penambahan anggaran ini.

"Beliau sudah komit untuk menambah anggaran KONI pada APBD Perubahan, tinggal menunggu waktu Beliau untuk hearing bersama Dispora dan KONI. Sebab, PON ini merupakan tanggungjawab Gubernur," pungkasnya.





Loading...