Sukses di Kejurnas Jabar, 14 Atlet Dayung Riau Lolos ke PON 2020

Sukses di Kejurnas Jabar, 14 Atlet Dayung Riau Lolos ke PON 2020

24 Desember 2019
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis bersama salah satu atlet dayung putra andalan Riau

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis bersama salah satu atlet dayung putra andalan Riau

RIAU1.COM - Tidak hanya membawa pulang medali pada Kejurnas Pra PON 2019 di Jabar, tim dayung Riau juga berhasil lolos ke PON XX yang rencananya akan digelar di Papua tahun 2020 mendatang.

Ketua Pengprov PODSI Riau, Mursini melalui Sekum Pengprov PODSI Riau, Amrisal mengatakan, dari hasil kejurnas tersebut ada belasan pedayung Riau lolos ke PON 2020.

"Ada 14 atlet dayung kita yang lolos ke PON Papua, karena berhasil meraih medali dan juga mencapai standar untuk PON," kata Amrisal kepada Riau1.com, Selasa 24 Desember 2019.

Amrisal mengungkapkan, setelah kejurnas ini, 14 atlet dayung Riau yang lolos PON akan mulai menjalani latihan dan juga pemantapan sesuai dengan kelasnya.

"Kita ingin para atlet yang meraih emas di kejurnas bisa mempertahankan prestasinya. Sedangkan yang meraih perak dan perunggu, kita harap bisa meningkatkan kemampuan," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, di ajang Kejuarnas Pra PON 2019 yang berlangsung di Cipule, Kerawang, Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu, Riau berhasil meraih 2 medali emas.

Dua medali emas tersebut disumbangkan Maizie Mayonra dari kelas kayak single putra 500 meter dan kelas kayak putra 1.000 meter.

Selain itu, dua atlet dayung Riau lainnya juga meraih medali perak, yakni Nopriadi di kelas canoe slalom. Kemudian masing-masing 2 medali perak diraih Raudani F di kelas kayak putri 500 meter dan kayak putri 200 meter

tim dayung Riau juga meraih satu medali perak di kelas dragon boat 500 meter, serta satu medali perunggu kelas dragon boat 500 meter dengan 10 pedayung.