Laporan Keuangan Chelsea Terungkap, Bayar Kompensasi ke Antonio Conte Karena Dipecat Lebih Awal

Laporan Keuangan Chelsea Terungkap, Bayar Kompensasi ke Antonio Conte Karena Dipecat Lebih Awal

7 Januari 2020
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. Foto: Reuters.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. Foto: Reuters.

RIAU1.COM -Terungkap bahwa Antonio Conte menyebabkan Chelsea mengeluarkan dana lebih dari 26 juta pound sterling atau sekitar Rp474 miliar karena memecatnya.

Dilansir dari Tempo.co, Selasa (7/1/2020), laporan keuangan terbaru Chelsea menunjukkan bahwa mereka harus rela mengeluarkan dana tersebut sebagai kompensasi kepada mantan pelatih mereka itu dan stafnya serta biaya hukuman.

Conte dipecat oleh Chelsea pada Juli 2018 setelah dua tahun memimpin tim The Blues, sebelum digantikan oleh Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia tersebut mampu membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Primer Inggris pada 2017.

Tetapi, Conte dipecat setahun kemudian dengan menyisakan kontrak 12 bulan. Karena, tim asuhannya berada di posisi kelima dan gagal lolos ke Liga Champions saat itu. Conte, yang saat ini melatih Inter Milan, juga membuat Chelsea menjuarai Piala FA 2018 saat mengalahkan Manchester United 1-0 di final.

"Pengeluaran sebesar 26,6 juta pound sterling berkaitan dengan perubahan sehubungan dengan manajemen tim (pria) dan staf kepelatihan, bersama dengan biaya hukum yang terkait," tulis pernyatan terbaru Chelsea yang dilansir Sky Sports pada Selasa, 7 Januari 2020.

Chelsea dilaporkan telah membayar lebih dari 90 juta pound sterling atau sekitar Rp1,63 triliun untuk kompensasi kepada para pelatih yang dipecat sejak Roman Abramovich membeli klub pada 2004.