Kamis, 02 April 2020

OLAHRAGA

Kuansing Pilih 'Si Ngongai' jadi Maskot Porprov X Riau 2021, Alasannya...

news24xx


Bupati Kuansing, Mursini memaparkan pemilihan ikan Ngongai jadi maskot Porprov X Riau 2021 saat RAT KONI Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru Bupati Kuansing, Mursini memaparkan pemilihan ikan Ngongai jadi maskot Porprov X Riau 2021 saat RAT KONI Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru

RIAU1.COM - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) memastikan diri siap menjadi tuan rumah ajang Porprov X Riau tahun 2021 mendatang, dan saat ini sudah menentukan maskot serta logo untuk ajang olahraga terakbar di Bumi Lancang Kuning tersebut.

Pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Riau 2020, Bupati Kuansing Mursini memperkenalkan ikan Ngongai sebagai maskot Porprov X Riau tahun 2021 mendatang yang akan berlangsung di Kuansing.

Baca Juga: Handuk Bekas Bryant Terjual Dengan Harga Super Fantastis di Pelelangan

www.jualbuy.com

Mursini menuturkan, dipilihnya 'Si Ngongai' sebagai maskot Porprov X Riau 2021, karena ikan ini merupakan salah satu ikan langka yang ada di Sungai Indragiri dan juga ikan purba endemik dari Sungai Kuantan.

"Terinspirasi dari ikan inilah kami menjadikannya maskot Porprov X Riau di Kabupaten Kuansing. Ikan ini tidak di semua sungai ada, bahkan mencarinya pun sulit," kata Mursini kepada Riau1.com, Senin 17 Februari 2020.

Baca Juga: Hubungan Covid-19 dengan Legenda AC Milan Andriy Shevchenko

Iklan Riau1

Ia melanjutkan, makna dari maskot ini, semangat juang jati diri meraih prestasi membawa marwah negeri. Ngongai hidup di perairan deras memaknakan Porprov X, terselenggarakan atas kegigihan dan kerja keras semua pihak.

"Insya Allah, kesiapan kami untuk venue cabor yang dipertandingkan di Porprov X Riau 2021 nanti bisa kami selesaikan, dengan penganggaran di tahun ini," sebut Mursini yang juga Ketua Pengprov PODSI Riau.





Loading...
DN05 | Agung Toyota 2