Kamis, 02 April 2020

OLAHRAGA

Sejarah Hari Ini: Asosiasi Sepak Bola Inggris Lahirkan FA Premier League

news24xx


Manchester United keluar sebagai juara Premier League musim pertama (Foto: Istimewa/internet) Manchester United keluar sebagai juara Premier League musim pertama (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Setelah sempat bernama Liga Sepak Bola Divisi Pertama, Football Association (FA) atau Asosiasi Sepak Bola Inggris membentuk format baru untuk kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris tepat hari ini tahun 1992.

Nama baru itu adalah FA Premier League atau sekarang dikenal dengan nama English Premier League atau Liga Premier Inggis dinukil dari jurnalisbola.com, Kamis, 20 Februari 2020.

Baca Juga: Handuk Bekas Bryant Terjual Dengan Harga Super Fantastis di Pelelangan

www.jualbuy.com

Saat didirikan, jumlah anggotanya mencapai 22 klub. Setelah perubahaan nama, salah satu kompetisi sepak bola bergensi di dunia ini diklaim mampu meraih keuntungan berlipat.

Salah satunya mendapatkan keuntungan besar dari hak siar TV Sky Sports dan sponsor lain. Hasilnya klub-klub Premier League juga akan lebih kaya dan siap bersaing dengan klub Eropa lain.

Sistem promosi dan degradasi tetap diterapkan di tiap divisi pada kompetisi ini. Musim pertama kompetisi bergulir, Manchester United keluar sebagai juara.

Baca Juga: Hubungan Covid-19 dengan Legenda AC Milan Andriy Shevchenko

Iklan Riau1

Dalam daftar juara Liga Inggris sepanjang masa, Manchester United juga menjadi klub paling banyak juara.





Loading...
DN05 | Agung Toyota 2