Jumat, 03 April 2020

OLAHRAGA

Piala Thomas dan Uber Resmi Ditunda BWF

news24xx


piala thomas dan uber/internet piala thomas dan uber/internet

RIAU1.COM -Induk organisasi Bulutangkis dunia, BWF resmi menunda perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020 akibat wabah Virus Corona. Kedua turnamen beregu ini mundur tiga bulan dan akan digelar Agustus mendatang.Piala Thomas dan Uber 2020 rencananya digelar 16 hingga 24 Mei 2020 di Aarhus, Denmark. Namun karena mewabahnya Virus Corona, ajang ini tak memungkinkan untuk berlangsung sesuai jadwal.

Baca Juga: Handuk Bekas Bryant Terjual Dengan Harga Super Fantastis di Pelelangan

www.jualbuy.com

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk memundurkan penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 ke tanggal 15 sampai 23 Agustus 2020. Keputusan ini diambil BWF setelah berkonsultasi dengan Denmark selaku tuan rumah.

"Semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik telah dipertimbangkan oleh BWF, Federasi Bulutangkis Denmark, penyelenggara turnamen, Olahraga Denmark, dan pemerintah Aarhus dalam mengambil keputusan ini," ujar Sekertaris Umum BWF, Thomas Lund dikutip dari situs resmi BWF.

"Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, rombongan tim, ofisial dan komunitas bulutangkis secara umum telah menjadi prioritas utama."

Penundaan Thomas dan Uber 2020 ini juga tak lepas dari banyaknya negara peserta yang berasal dari wilayah terdampak Virus Corona. BWF berharap keputusan ini menjadi yang terbaik bagi semua pihak.

"Pembatasan perjalanan serta karantina yang banyak diberlakukan membuat faktor logistik terhambat. Meski tak sabar untuk menggelar turnamen, kami lebih mengutamakan semua yang terkait dengan pandemi ini," ujarnya.

Baca Juga: Hubungan Covid-19 dengan Legenda AC Milan Andriy Shevchenko

Iklan Riau1

"Harapan kami untuk mengadakan turnamen ini di kemudian hari adalah yang pertama dan utama untuk semua orang yang terkena dampak pandemi ini di seluruh dunia," jelasnya.
 





Loading...