Bahas Jadwal Penundaan Porprov X Riau, KONI Segera Rapat dengan PB dan Pemkab Kuansing

Bahas Jadwal Penundaan Porprov X Riau, KONI Segera Rapat dengan PB dan Pemkab Kuansing

20 Juni 2020
logo KONI

logo KONI

RIAU1.COM - Dalam waktu dekat KONI Riau akan menggelar rapat internal dengan Panitia Besar (PB) Porprov X Riau yakni Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing).

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengungkapkan, dalam rapat ini membahas terkait penundaan pelaksanaan Porprov X Riau yang diundur ke tahun 2022.

"Nantinya, kita akan bahas mulai dari jadwal pelaksanaan di tahun 2022, venue pertandingan dan cabor yang akan di pertandingkan," kata Emrizal kepada Riau1.com, Sabtu 20 Juni 2020.

"Selain itu, kita juga menbahas terkait dengan masa kerja kepanitiaan PB Porprov X Riau yang sebelumnya sampai tahun 2021, diubah hingga tahun 2022," tuturnya.

Seperti yang diketahui, KONI Riau dan Gubernur Riau Syamsuar sepakat pelaksanaan Porprov X Riau 2021 di Kuansing ditunda.

Penundaan ini didasari beberapa faktor, diantaranya PON XX Papua yang ditunda pelaksanaannya ke tahun 2021 akibat pandemi Covid-19.

Faktor lainnya, anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19 yang membuat kabupaten/kota belum mampu menyiapkan tim atletnya.

Serta banyaknya kejuaraan di tahun 2021 yang dikhawatirkan membuat pelaksanaan Porprov X Riau tidak maksimal karena konsentrasi atlet terpecah.