Rabu, 15 Juli 2020

OLAHRAGA

Polemik Anggar Riau ke PON XX, Yonrizal: Pencoretan 2 Atlet Pekanbaru Tak Masuk Akal

news24xx


Koordinatir anggar Kota Pekanbaru, Yonrizal bersama sejumlah atlet anggar Pekanbaru Koordinatir anggar Kota Pekanbaru, Yonrizal bersama sejumlah atlet anggar Pekanbaru

RIAU1.COM - Persiapan Riau menuju PON XX Papua yang akan digelar tahun 2021 mendatang menuai polemik dari cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Hal ini mencuat setelah 2 atlet Kota Pekanbaru dari cabor anggar dicoret dari tim PON Riau, dan terancam tidak bisa memperjuangkan nama Riau dikancah olahraga nasional.

Baca Juga: Sebelum Kembali Latihan, Seluruh Punggawa AA Tiga Naga akan Jalani Rapid Test di Pekanbaru

www.jualbuy.com

Pencoretan 2 atlet anggar oleh Pengprov IKASI Riau ini dipertanyakan Pengcab IKASI Pekanbaru dan juga KONI Kota Pekanbaru. Sebab, keduanya sudah dinyatakan lolos PON XX 2021.

Koordinator Anggar Kota Pekanbaru, Yonrizal menilai pencoretan dua atlet anggar Pekanbaru yang lolos PON XX berdasarkan hasil Pra PON 2019 lalu itu tidak masuk akal.

Baca Juga: Seluruh Punggawa AA Tiga Naga Dipanggil 'Pulang', Bulan Agustus 2020 Mulai Persiapan Hadapi Liga 2

"Hasil kesepakatan IKASI Riau menyatakan, penetapan tim inti Riau untuk PON XX akan diambil berdasarkan ranking Pra PON 2019," kata Yonrizal, Jumat 26 Juni 2020.

"Jika berdasarkan peringkat , kedua atlet kita ini berada di urutan ke-2 dan ke-3, seharusnya dipastikan masuk dalam skuad inti anggar Riaudi PON XX," pungkasnya.





loading...
Loading...