Rabu, 15 Juli 2020

OLAHRAGA

2 Atlet Anggar Pekanbaru Dicoret dari Tim PON Riau, Begini Reaksi KONI Kota

news24xx


Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

RIAU1.COM - KONI Kota Pekanbaru angkat bicara terkait dengan polemik pencoretan 2 atlet anggar dari tim Riau yang akan dipersiapkan untuk PON XX Papua tahun 2021 medatang.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil menyayangkan pencoretan 2 atlet anggar Pekanbaru dari tim PON XX oleh Pengprov IKASI Riau tersebut.

Baca Juga: Sebelum Kembali Latihan, Seluruh Punggawa AA Tiga Naga akan Jalani Rapid Test di Pekanbaru

www.jualbuy.com

"Kita akan mempertanyakan secara resmi terkait hal tersebut ke KONI Riau sebagai induk cabang olahraga. Rencananya kita gelar pertemua Senin 29 Juni pekan depan," kata Anis, Jumat 26 Juni 2020.

Seperti yang diketahui, 2 atlet anggar Pekanbaru berhasil meraih tiket bertanding di ajang PON XX Papua tahun 2021 mendatang berdasarkan hasil Pra PON 2019.

Dua atlet anggar tersebut, Kevin Fadilah yang menempati peringkat 2 di nomor floret putra dan Silvia Andini di peringkat 3 nomor degen putri.

Baca Juga: Seluruh Punggawa AA Tiga Naga Dipanggil 'Pulang', Bulan Agustus 2020 Mulai Persiapan Hadapi Liga 2

Namun, hasil raker Pengprov IKASI Riau, 8 Maret 2020, menetapkan kuota 15 atlet inti anggar Riau dari total 20 atlet yang lolos ke PON XX.

Imbasnya, 2 atlet anggar Pekanbaru dicoret dari skuad inti anggar Riau, yang kemudian menuai protes dari anggar Kota Pekanbaru karena menilai alasan pencoretan tidak masuk akal.





loading...
Loading...