Rabu, 12 Agustus 2020

OLAHRAGA

Soal Pencoretan Atlet Anggar, KONI Riau Surati PB Ikasi

news24xx


Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

RIAU1.COM - KONI Riau juga sudah melayangkan surat kepada Pangurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Riau Indonesia (Ikasi) terkait dengan pencoretan atlet anggar Riau.

"Untuk anggar, memang PB (Ikasi) yang menentukan. Tapi KONI Riau akan surati lagi PB-nya, apalagi terkait kisruh ini. Kita harus tahu apa persoalan sebenarnya," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Rabu 8 Juli 2020.

Baca Juga: Dapat Support dari Dispora Riau untuk jadi Tuan Rumah Liga 2 2020, Ini Langkah AA Tiga Naga Selanjutnya

www.jualbuy.com

Seperti yang diketahui, kontingen anggar Riau sukses menjadi juara umum, pada Pra PON tahun 2019 lalu. Dengan prestasi ini, Riau berhasil meloloskan 20 atletnya, untuk bertanding pada PON XX di Papua.

Namun belakangan, PB Ikasi mengurangi kuota atlet anggar yang lolos ke PON XX Papua, termasuk di Riau. Dari 20 atlet Riau yang dapat tiket PON, hanya diberikan untuk 15 orang.

Menyikapi putusan PB Ikasi ini, Pengprov Ikasi Riau, membahas dengan beberapa tahapan, yang akhirnya ditetapkan melalui raker.

Baca Juga: Skuad AA Tiga Naga Pekanbaru Mulai Jalani Latihan Perdana Jelang Liga 2 Bulan Oktober 2020

Dalam raker itu, 5 atlet masing-masing 3 dari Bengkalis (Atika Floriana, Aldi Miftahul, Firhan) dan 2 dari Kota Pekanbaru (Kevin Fadila dan Silvi Andini) dicoret dari Tim Riau.

"Dalam surat yang kita kirim ke PB Ikasi, juga menanyakan apakah PB yang menentukan atau daerah. Sehingga kita harapkan ada informasi yang pasti," ujarnya.

"Jadi, nantinya tidak menjadi masalah di bekalang hari. Apa sebenarnya latar belakang pengurangan kuota itu," pungkas Emrizal.





loading...
Loading...