Rabu, 12 Agustus 2020

OLAHRAGA

Pengprov PJSI Riau Desak Tuan Rumah Porprov X Kuansig Pertandingkan Cabor Judo, Ini Sebabnya

news24xx


Ketua Harian Pengprov PJSI Riau, Margas Chan bersama jajaran pelatih dan atlet judo Riau Ketua Harian Pengprov PJSI Riau, Margas Chan bersama jajaran pelatih dan atlet judo Riau

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau terus melobi tuang rumah Porprov X Riau yakni Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing).

Hal ini karena Pengprov PJSI Riau iingin cabang olahraga (cabor) judo pada Porprov X Riau tahun 2022 mendatang di Kabupaten Kuansing.

Baca Juga: Dapat Support dari Dispora Riau untuk jadi Tuan Rumah Liga 2 2020, Ini Langkah AA Tiga Naga Selanjutnya

www.jualbuy.com

"Kita harapkan Kuansing bijak. Karena bagi kami, sangat banyak keuntungan jika judo dipertandingkan pada Porprov X Riau," kata Ketua Harian Pengprov PJSI Riau, Margas Chan, Jumat 10 Juli 2020.

Margas Chan menuturkan, judo memiliki 24 kelas junior dan senior. Jika tidak memungkinkan mempertandingkan semua kelas, tinggal dikoordinasi kelas mana yang bisa dipertandingkan.

"Untuk atlet, kita sudah memiliki 7 Pengkot/pengcab, yang ada di Riau. Sehingga diyakini memenuhi syarat untuk penyebaran atletnya," terangnya.

Baca Juga: Skuad AA Tiga Naga Pekanbaru Mulai Jalani Latihan Perdana Jelang Liga 2 Bulan Oktober 2020

"Sedangkan venue, bisa bergantian dengan cabor beladiri yang lain. Karena saat bertanding, atlet judo dan tidak pakai sepatu, sama seperti karate," sebutnya.

Masih kata Margas, pengumpulan poin pada cabor judo harus mengikuti kejuaraan multi event. Dan Porprov merupakan kejuaraan multi event.

"Dengan begitu, jika dipertandingkan di Porprov nanti, bisa dihitung poin untuk PON berikutnya, yakni PON 2024," pungkasnya.





loading...
Loading...