Cabor Takraw dan Anggar Masih Belum Serahkan Nama-nama Atlet untuk PON XX ke KONI Riau

Cabor Takraw dan Anggar Masih Belum Serahkan Nama-nama Atlet untuk PON XX ke KONI Riau

16 Juli 2020
logo KONI

logo KONI

RIAU1.COM - Persiapan Provinsi Riau menghadapi PON XX yang akan digelar di Papua tahun 2021 mendatang masih menemui sejumlah kendala.

Salah satunya terkait dengan penentuan atlet-atlet yang akan bertanding mewakili Bumi Lancang Kuning diajang olahraga multi event terakbar se-Indonesia itu.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengungkapan, sampai saat ini cabang olahraga (cabor) sepak takraw dan anggar masih belum menyerahkan nama-nama atletnya.

Emrizal mengungkapkan, kendala ini karena adanya pengurangan kuota atlet yang dilakukan oleh masing-masing pengurus besar (PB) cabornya.

"Untuk masalah ini, kita sudah surati masing-masing PB cabornya. Tapi sampai sekarang belum ada jawabannya," kata Emrizal Pakis, Kamis 16 Juli 2020.

Seperti yang diketahui, cabor sepak takraw mendapat kuota sebanyak 18 atlet dari hasil Pra PON 2019 lalu. Namun belakangan kuota dikurangi 4 atlet, tersisa untuk 14 atlet.

Hal yang sama juga dialami cabor anggar yang mendapat pengurangan 5 atlet dari total kuota 20 atlet. Kini tersisa 15 atlet yang kemudian menuai polemik.