Sudah Siapkan Atlet ke PON XX Papua 2021, Cabor Bulutangkis Tunggu Instruksi KONI Riau untuk TC Berjalan

Sudah Siapkan Atlet ke PON XX Papua 2021, Cabor Bulutangkis Tunggu Instruksi KONI Riau untuk TC Berjalan

20 Juli 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang cukup berpeluang mendulang medali emas untuk Provinsi Riau di PON XX Papua tahun 2021 mendatang.

Ketua Pengprpov PBSI Riau, Erizul Hendrizal mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan atlet yang akan mengikuti PON XX di Papua tahun depan.

"Kita sudah ajukan data atlet KONI Riau, dan sekarang masih menunggu informasi untuk jadwal TC berjalan," kata Erizul, Senin 20 Juli 2020.

Menyoal target, Eri mengungkapkan, pihaknya hanya ingin para atlet Riau khususnya cabor bulutangkis tampil maksimal di PON XX nanti.

"Sebab, para atlet yang dikirim ke PON XX Papua merupakan atlet terbaik di daerahnya masing-masing. Dan Riau harus berhati-hati," ungkapnya.

Eri menuturkan, tampil maksimal dan mengikuti arahan pelatih, harus menjadi kewajiban seluruh atlet. Karena dengan begitu, bisa mengimbangi permainan lawan.

"Jika itu sudah diterapkan, Insya Allah hasil terbaik akan diraih. Kepada semua atlet sudah kita tekankan semangat harus membawa medali pulang," pungkasnya.