Kemenpora RI Bakal Gelar Kejuaraan E-Sports Akhir Agustus 2020 ini

Kemenpora RI Bakal Gelar Kejuaraan E-Sports Akhir Agustus 2020 ini

2 Agustus 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bakal menggelar kejuaran e-Sports pada akhir bulan Agustus 2020 ini.

Kejuaraan eSports Piala Menpora RI 2020 ini digelar dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75, Haornas 9 September, dan Kesaktian Pancasila 1 Oktober.

"Serta di tengah situasi pandemi yang sedang melanda, diharapkan e-Sports dapat menjadi sebuah pilihan untuk terus menggelorakan semangat kebangsaan," kata Menpora RI, Zainudin Amali, dilansir Indosport.com, Ahad 2 Agustus 2020.

"E-Sports merupakan bagian dari olahraga yang terus beradaptasi dengan perkembangan dunia dan semakin terhubung secara digital. Di tengah kondisi pandemi, generasi muda Indonesia dengan penuh semangat tetap bisa berkarya dan meraih prestasi melalui eSports," sebutnya.

Sementara itu, penyelenggara eSports Piala Menpora 2020, Giring Ganesha mengungkapkan, kompetisi kali ini menjadi inisiatif Kemenpora RI yang unik, karena pesertanya para atlet dari siswa SMP, SMA dan mahasiswa.

Loading...

"Piala Menpora e-Sports ini uniknya adalah pertandingan yang mewakili sekolah dan universitas. Ini 100 persen inisiatif Pak Zainudin, tetap dirancang tidak ada off air," ungkapnya.

"Semua dilakukan dan dirancang dengan online, yang bertujuan di situasi pandemi Covid-19 seperti ini, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.